5 Cara Menjadi Dropshipper, Usaha Sukses dengan Profit Menjanjikan!

Posted on

Salah satu usaha yang menjanjikan yakni menjadi seorang dropshipper. Cara untuk menjadi dropshipper agar sukses terutama pemula cukup mudah.

Dropshipper adalah perantara yang menawarkan produk dari supplier kepada pembeli. Jadi, Anda tidak perlu menyimpan stok produk tersebut. Supplier lah yang akan menyalurkan produk tersebut ke pembeli.

Cara Menjadi Dropshipper
Cara Menjadi Dropshipper, Foto: goten.com

5 Cara Menjadi Dropshipper, Sukses dengan Usaha yang Menjanjikan

Setidaknya, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk sukses menjalankan usaha ini. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Tentukan Produk dan Supplier yang Tepat

Produk dan supplier, adalah dua hal penting yang harus pertama kali Anda perhatikan. Produk yang sesuai, akan mendatangkan banyak pelanggan.

Supplier yang tepat akan melancarkan usaha Anda. Pilihlah produk dengan satu niche saja, sehingga Anda bisa fokus untuk mengembangkannya.

Ada baiknya untuk memilih produk yang sesuai dengan tren pasar. Soal supplier, pilihlah yang bisa diajak berhubungan dekat sebagai partner bisnis.

2. Membangun Brand dan Identitas Bisnis

Dropshipper akan menjadi usaha yang menjanjikan dan memberikan profit besar jika Anda berhasil membangun brand dan identitas bisnis yang baik. Ini merupakan cara menjadi dropshipper yang wajib Anda lakukan.

Brand dan identitas bisnis ini akan mempresentasikan nilai serta visi usaha Anda. Dengan memiliki brand dan identitas yang kuat, usaha Anda akan mudah dikenali dan diingat oleh para pelanggan.

Sehingga, pelanggan Anda semakin meningkat dan peluang mendapatkan keuntungan juga semakin besar. Brand maupun identitas yang Anda buat bisa berupa logo, skema warna, desain produk, hingga tampilan website.

3. Tambahkan Nilai Jual yang Unik

Tak dapat dipungkiri, jika harga menjadi daya tarik utama sebuah produk agar banyak pelanggan yang membelinya. Para pelanggan mencari produk dengan harga murah.

Namun, bukan berarti Anda harus membanting harga. Seiring dengan perkembangan pasar, harga murah justru dapat menyusahkan usaha Anda.

Anda bisa menambahkan nilai jualnya dengan ide-ide yang unik. Misalnya saja jaminan waktu pengiriman yang cepat, beri poin atau reward, customer service yang handal dan sebagainya.

4. Membuat Website Toko Online

Cara yang tak kalah penting agar menjadi dropshipper yang sukses adalah dengan membuat website toko online. Website ini akan memudahkan Anda dalam menawarkan produk secara luas dan jumlah yang besar.

Orang-orang juga akan semakin mudah dalam menemukan usaha Anda. Usaha dropship yang memiliki website lebih dipercaya oleh konsumen.

Bangun website yang profesional dengan kualitas terbaik. Misalnya dari segi desain website yang menarik, warna sesuai, tulisan jelas dan lain sebagainya.

Website semacam ini akan memudahkan calon konsumen Anda untuk memahami produk yang Anda tawarkan. Selain itu, membuat konsumen akan terus berkunjung ke website Anda untuk mendapatkan produk yang mereka cari.

5. Gunakan Strategi Marketing yang Tepat

Penting membuat konsumen Anda untuk merasa aman. Ini berkaitan dengan seberapa besar kepercayaan konsumen Anda.

Salah satunya adalah gunakan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Anda bisa memanfaatkan aplikasi transfer seperti Dana maupun melalui rekening.

Selain itu, buatlah promosi yang menarik dan menyentuh hati konsumen untuk segera membeli. Misalnya saja menggunakan strategi Limited Edition untuk meningkatkan penjualan. Atau Anda juga bisa menerapkan pembeli 10 pertama akan mendapatkan diskon, dan strategi lainnya.

Itulah tadi 5 cara mudah untuk menjadi dropshipper sukses yang bisa Anda terapkan. Menggunakan teknik yang tepat, Anda bisa menjalankan usaha yang menjanjikan dengan menjadi dropshipper.