Jadi Usaha Menjanjikan, 5 Keuntungan Investasi Emas Antam

Posted on

Investasi emas Antam merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di masa sekarang. Apalagi saat ini, banyak bisnis yang gulung tikar karena pandemi COVID-19.

Secara sederhana, investasi emas tidak jauh berbeda dengan kegiatan menabung. Artinya, kita hanya perlu membeli emas tersebut, menyimpan, dan menggunakannya di saat yang benar-benar dibutuhkan.

Investasi Emas Antam
Investasi Emas Antam, Foto: techbullion.com

5 Keuntungan Investasi Emas Antam

Lalu, sebenarnya apa menariknya melakukan investasi jenis yang satu ini? Berikut kami rangkumkan keuntungan-keuntungannya.

1. Harga yang Stabil

Tak seperti investasi benda lainnya, emas memiliki tingkat kestabilan harga yang relatif terjaga. Sebagai contoh, kita bandingkan perbedaan antara investasi kendaraan dengan emas.

Saat Anda membeli sebuah kendaraan, maka biaya belinya mayoritas akan lebih tinggi ketimbang biaya jualnya. Hal ini dapat terjadi karena kendaraan memiliki harga yang tidak stabil.

Kondisi mesin hingga tren menjadi salah dua dari penyebab kendaraan memiliki harga yang kurang stabil. Berbeda dengan kendaraan, investasi emas Antam cenderung lebih stabil.

Bahkan dalam kondisi ekonomi yang turun sekalipun, harga emas tetap berada dalam kisaran yang stabil hingga harga jual kembalinya tetap lebih tinggi ketimbang biaya beli. Karena kestabilan inilah, emas kian dilirik oleh masyarakat umum.

2. Rentang Menabung yang Luas

Sama seperti tabungan biasa, investasi jenis ini juga dapat dilakukan dengan rentang nominal tabungan yang luas. Artinya, Anda dapat menabung baik dalam jumlah besar maupun kecil.

Biasanya masing-masing penyedia jasa tabungan emas memiliki minimal setoran awal yang beragam. Angkanya tentu saja sangat terjangkau, yakni mulai dari 5 ribu rupiah.

Dalam investasi emas Antam sendiri, berat emas yang dapat dibeli juga terbilang cukup beragam. Mulai dari 0,05 gram hingga batangan, semua dapat disesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Dengan rentang nominal yang kecil, rasanya rugi bukan jika tidak mulai berinvestasi emas?

3. Dapat Digadaikan

Anda sedang butuh uang, tetapi tak ingin menjual tabungan emas yang sudah bertahun-tahun dikumpulkan? Maka investasi jenis ini adalah solusi yang paling tepat untuk Anda

Bagaimana tidak? Investasi emas Antam memungkinkan Anda untuk menggadai tabungan emas tersebut. Selain itu, investasi ini juga dapat digunakan untuk jaminan.

Artinya Anda dapat membuka kredit dengan tabungan emas yang Anda miliki. Bahkan untuk membuka kredit lewat tabungan emas, kabarnya Anda tidak perlu datang langsung ke bank atau pihak keuangan lainnya.

4. Penyimpanan Anti Ribet

Dahulu, memiliki emas artinya Anda juga harus menyimpannya dengan sangat teliti. Salah-salah, tabungan emas Anda bisa saja dicuri atau malah lupa menyimpannya.

Dengan investasi emas Antam, masalah semacam itu tidak akan pernah Anda rasakan lagi. Pasalnya, pada investasi zaman sekarang tabungan emas sudah berkoordinasi penuh dengan pihak keuangan terkait.

Sederhananya, emas Anda sudah tersimpan dengan aman, lengkap berserta asuransi yang ada. Sungguh mempermudah keuangan bukan?

5. Proses Pencairan yang Mudah

Tak cuma mudah untuk dibeli, investasi jenis ini juga terbilang mudah untuk dicairkan. Jika Anda tak mau repot datang ke pihak layanan keuangan, Anda bahkan dapat memanfaatkan sistem digital.

Tak perlu berbelit-belit dan tinggal memanfaatkan smartphone, proses pencairan investasi emas Antam langsung dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Uang penjualan emas tersebut bahkan langsung dapat digunakan setelah proses pencairan selesai Menariknya, pencairan tidak hanya terbatas pada uang saja. Jika Anda menghendaki pencairan dalam bentuk emas batangan atau logam mulia, hal tersebut juga dapat dilakukan.